Manfaat Menjemur Kasur, Bantal, Guling

Manfaat Menjemur Kasur, Bantal, Guling

Ketika cuaca sedang panas terik, Anda mungkin melihat banyak orang menjemur bantal, guling, atau kasur mereka di bawah paparan sinar matahari. Jemur bantal guling memang sudah jadi kebiasaan masyarakat di negara-negara yang mendapat cukup sinar matahari sepanjang tahun, termasuk Indonesia. Akan tetapi, sebenarnya untuk apa sih jemur bantal guling di bawah matahari? Benarkah ini cara yang tepat untuk membersihkan peralatan tempat tidur Anda?

Kasur, bantal serta guling merupakan perlengkapan tidur yang sangat penting saat tubuh diistirahatkan. Untuk itu dalam merawat kasur, bantal serta guling ini tentu berbeda caranya. Tidak harus dicuci tapi cukup dijemur di bawah sinar matahari terik agar bau-bau tak sedap menghilang terbawa angin. Lalu apa manfaat menjemur kasur, bantal dan guling?

 Untuk menghindari berbagai kuman, bakteri, kutu busuk dll tumbuh subur pada kasur kita, maka salah satu caranya adalah dengan menjemurnya dibawah sinar matahari. Selain untuk membunuh kuman dan bibiit penyakit, menjemur kasur juga memiliki manfaat antara lain :

Mencegah lembab
Seperti yang telah dibahas diatas bahwa kasur terbuat dari bahan yang menyerap air, maka kasur maupun bantal dan guling tak akan bebas dari lembab, maka menjemur kasur dibawah sinar matahari akan membuat kasur, bantal dan guling kering dan nyaman untuk dipakai.

Meningkatkan Volume
Semakin lama dipakai, kasur, bantal dan guling akan semakin lepek, untuk menjadikannya mengembang kembali, maka caranya adalah menjemurnya dibawah sinar matahari

Mencegah Sakit Leher
Seing kali kita merasakan sakit pada bagian leher ketika bagun tidur, hal ini biasanya karena posisi tidur yang salah atau bantal yang digunakan kurang dijemur. Untuk mengatasinya adalah jemurlah bantal Anda selama beberapa waktu. Setelah agak mengembang dan hangat, bisa digunakan untuk tidur dan rasanya akan lebih nyaman digunakan.

R708 pink rz

Manfaat Menjemur Kasur, Bantal, Guling

Sejak dulu, kebiasaan jemur bantal guling sudah dilakukan untuk mengusir kuman, bakteri, kutu, dan tungau yang tinggal dalam bantal guling. Paparan sinar matahari yang terik dan panas dipercaya bisa membunuh organisme-organisme yang rentan sebabkan asma dan alergi tersebut. Dan juga paparan sinar matahari yang terik mampu mengurai bau apek kasur, bantal dan guling. Biasanya di tengah-tengah menjemur kasur, bantal dan guling juga akan dipukuli sehingga hewan-hewan kecil yang terselip bisa lari. Ulasan tentang manfaat menjemur kasur, bantal, guling dari www.spreijepang.com ini semoga bermanfaat. Yuk cari tips serta ulasan bermanfaat lainnya di www.spreijepang.com

Tags: , ,

Comments are closed.