Cara Mencuci Sprei Kingkoil Agar Awet

Cara Mencuci Sprei Kingkoil Agar Awet

Sprei merupakan salah satu kebutuhan rumah tangga yang setiap hari digunakan. Tentu saja kita harus meyakinkan bahwa sprei yang kita gunakan itu sudah kita cuci dengan bersih, dan tetap lembut, serta warta tetap cantik. Seringkali sewaktu kita mencuci sprei yang baru kita beli , warna menjadi luntur, mudah pudar Padahal dibeli di toko terkenal dan dengan harga yang juga tidak murah. Inilah beberapa keluhan yang sering diungkapkan pecinta sprei. Berikut ini Cara Mencuci Sprei Kingkoil Agar Awet.

1. Jangan gabungkan cucian sprei dengan baju atau pakaian yang hendak dicuci.

2. Gunakan suhu air tidak lebih dari 40 derajat untuk mencuci sprei kesayangan anda. Terutama untuk mencuci sprei yang berbahan dasar sutra lebih baik gunakan air biasa. Masukan detergent/ sabun cuci, dan rendam selama kurang dari 1jam, untuk mencegah agar sprei tidak mudah lapuk, dan jangan pernah gunakan pemutih sekalipun sprei anda polos berwarna putih.

3. Gunakan kecepatan normal jika anda menggunakan mesin cuci untuk mencucinya. Atau lebih baik cucilah secara manual.

4. Hindari menjemur langsung di bawah terik matahari, dan gunakan posisi terbalik ketika menjemur dan sebaiknya dikeringkan terlebih dahulu dengan mesin pengering.

5. Dan jangan sekali-kali anda menyikat dengan menggunakan sikat cuci, jika ada noda yang membandel anda bisa gunakan sabun cair mandi dan kucek manual.

6. Saat penjemuran, jemurlah sprei,sarung bantal dan sarung guling dalam keadaan terbalik.

7. Proses penyetrikaan diharapkan memakai panas sedang untuk bahan jenis tencel organik, king koil dan satin, namun untuk full katun (katun lokal, katun polos dan katun catra) anda dapat menggunakan temperatur panas setrika yang biasanya.

Cara Mencuci Sprei Kingkoil Agar Awet

Nah demikian Cara Mencuci Sprei Kingkoil Agar Awet, tahan lama, tidak berbulu dan warna tidak mudah pudar dari www.spreijepang.com. Semoga bermanfaat

Tags:

Comments are closed.