Cara Agar Sprei Menjadi Anti Tungau

Cara Agar Sprei Menjadi Anti Tungau

Tungau adalah kutu kasur atau kutu busuk atau biasa juga dikenal dengan sebutan tinggi merupakan serangga yang senang menghisap darah manusia, mereka senang tinggal dirumah Anda dan biasanya mereka terdapat di sela-sela kasur atau ranjang Anda. Jadi jangan remehkan kemampuan kutu busuk ini karena mereka dapat menyembunyikan diri mereka tanpa disadari oleh Anda sekalian. Kutu busuk ini menggigit Anda sewaktu Anda tertidur entah siang atau malam karena mereka akan langsung bereaksi jika mereka menyadari bahwa ada mangsa yang dapat mereka gigit dengan mudah. Jika sudah tergigit oleh kutu busuk ini kulit Anda akan bentol dan gatal disertai dengan rasa panas yang sangat tidak nyaman.

Cara membersihkan kasur dari tungau yang pertama ialah Anda harus sering-sering membersihkan dan menjemur tempat tidur Anda minimal 3 hari sekali. Karena Kutu busuk ini berukuran sangat kecil, akan sulit bagi Anda untuk mencarinya satu per satu, sehingga Anda harus sering-sering membersihkan tempat tidur Anda. Caranya ialah gunakan selembar kain bersih, celupakan ke dalam air hangat dan basuh kasur Anda menggunakan kain tersebut. Setelah dibasahi dengan air hangat, semprotkan obat anti serangga dan bilas kembali menggunakan air hangat. Kemudian setelah itu barulah jemur kasur Anda dan jangan lupa untuk melihat kembali sela-sela kasur, apakah masih ada kutu busuk yang terlihat atau tidak. Sebaiknya Anda juga harus memukul-mukul kasur tersebut agar debunya hilang dan kutunya mati. Lakukan hal ini juga pada bantal guling Anda.

Cara membersihkan kasur dari tungau yang kedua ialah cucilah sprei Anda secara rutin. Mencuci sprei juga harus sering Anda lakukan jika ingin kutu busuk ini mati. Biasanya kutu busuk ini bertelur dan telurnya ini tidaklah sedikit. Jika kutu busuk dewasa ini bertelur bisa menghasilhan kurang lebih 5 telur setiap harinya. Nah telur ini bisa saja menempel pada sprei Anda jika tidak sering dicuci. Dikhawatirkan pula telur sersebut menetas dan menjadi anak kutu yang juga menjadi penghisap darah Anda, maka jangan malas untuk mencuci sprei Anda sendiri ya.

R690 rz

Cara Agar Sprei Menjadi Anti Tungau

Jika bisa memasukkan selembar sprei di bawah mikroskop, maka orang akan terkejut dengan apa yang dilihatnya. Hampir semua seprei mengandung tungau, kutu mikroskopis yang makan dari sel-sel kulit mati. Benda-benda kecil ini hidup, mati dan bereproduksi dalam seprai yang ditiduri setiap hari. Satu-satunya cara untuk membersihkan makhluk-makhluk tersebut adalah dengan mencuci seprei secara teratur. Jika tidak, bisa terjadi alergi atau bahkan menurunkan sistem kekebalan tubuh. Debu dan tungau debu bukanlah satu-satunya hal bersembunyi di seprai. Yuk cari tips bermanfaat lain di www.spreijepang.com Ulasan tentang cara agar sprei menjadi anti tungau ini bermanfaat. Ingin mencari sprei berkualitas dan murah harganya? Cek saja di www.spreijepang.com

Tags:

Comments are closed.