Tips Menghilangkan Noda Tinta pada Sprei

Tips Menghilangkan Noda Tinta pada Sprei

Tentu saja, kamu akan merasa jengkel saat baju kesayanganmu terkena noda tinta yang membandel. Terlebih pada baju berwarna terang, noda tinta akan terlihat jelas sehingga membuatmu langsung mencari cara menghilangkan noda tinta di baju yang efektif. Jangan di baju noda tinta yang berada di sprei akan sangan menganggu kan sobat ?

Meskipun dibutuhkan usaha yang cukup besar untuk menghilangkan noda tinta pada pakaian, ada beberapa cara yang bisa diikuti untuk mengangkat noda tersebut dari pakaian, terlepas dari bahannya. Noda yang masih baru akan lebih mudah dibersihkan daripada noda tinta yang sudah lama. Oleh karena itu, penting bagi sobat untuk segera mengambil tindakan sebelum tinta terserap ke lapisan kain yang lebih dalam.

Nah untuk itu berikut Tips menghilangkan Noda Tinta pada Sprei nih sobat, ebrikut ulasaannya :

  1. Dengan Cuka

Nah sobat kali ini sobat tidak usah kawatir perihal noda yang nempel di sprei, sobat bisa menggunakan cuka Pasti ada di dapur, cuka merupakan cara menghilangkan noda tinta di sprei yang efektif, lho! Campurkan cuka dengan air, kemudian rendam baju yang terkena noda tinta selama beberapa saat sebelum dibilas menggunakan mesin cuci.

  1. Alasi bagian yang terkena noda tinta dengan kain

Nah tips selanjutnya sobat ialah mengangkat noda tinta yang masih baru, sobat perlu mengangkat tinta yang ada sebanyak mungkin. Sebelum mengangkatnya, letakkan kain putih atau kain perca di bawah bagian sprei yang terkena noda. Ini dilakukan agar noda tinta tidak menyebar atau menempel ke bagian belakang sprei/kain ketika Anda mencoba mengangkatnya.

  1. Angkat noda dengan kain putih

Selanjutnya bisa mengangkat noda dengan kain putih, Siapkan kain putih yang lain dan tekankan pada bagian noda untuk mengangkatnya. Setelah itu, angkat noda dengan menekan atau menutulkan kain pada noda dan bukan menggosoknya karena noda justru dapat masuk ke dalam lapisan serat pakaian. Tetap tekan kain pada bagian noda hingga tidak ada lagi tinta yang terangkat

 

  1. Cairan alkohol

Selain spiritus, cairan beralkohol lain seperti hairspray non-aerosol ataupun hand sanitizer gel bisa kamu gunakan sebagai cara menghilangkan noda tinta di baju. Caranya hampir sama, kamu bisa menyemprotkannya hingga permukaan noda mulai memudar karena basah, gosok secara perlahan agar kain tidak rusak, kemudian bilas dengan air dingin.

  1. Susu

Lah kok susu ? Kamu juga bisa memanfaatkan susu sebagai cara menghilangkan noda tinta di baju berwarna. Zat laktosa pada susu terbukti ampuh untuk membantu meluruhkan tinta tanpa merusak kain.

Cara menghilangkan noda tinta di sprei menggunakan susu dilakukan dengan merendam baju selama beberapa menit, menggosok noda tinta secara perlahan, kemudian bilas dan bersihkan baju dengan air dingin.

Tips Menghilangkan Noda Tinta pada Sprei

Nah itu tadi sobat beberapa tips menghilangkan noda tinta pada sprei dari spreijepang.com, semoga bisa diterapkan dan bermanfaat ya J

Tags: