Tips Menjemur Sprei di Musim Hujan

Tips Menjemur Sprei di Musim Hujan

Beberapa hari belakangan memang musim nya berubah – ubah mulai dari panas – hujan, ataupun hujan tiba – tiba panas, ini membuat siapapun orang yang mempunyai cucian akan was – was dengan kondisi cuaca musim hujan.

Idealnya memang, sebuah rumah harus memiliki ruang khusus untuk mengeringkan pakaian pada saat musim hujan tiba. Biasanya, ruang tersebut berada di dekat mesin cuci berada. Namun, tidak semua rumah memiliki ruangan semacam itu.

Dengan datangnya musimhujan membuat jemuran pakaian Anda menjadi menumpuk karena tidak kering.ni dapat menimbulkan bau apek pada pakaian. Jika Anda tidak menginginkan hal itu terjadi, maka Anda harus bisa mengakalinya dengan teknik menjemur yang lebih efektif ketika musim hujan apalagi sprei menjemur saat musim hujan biar tidak bau ataupun lepek.

Nah untuk itu berikut ada beberapa tips menjemur sprei saat musim hujan tiba, apa saja sprei nya kita simak di bawah ini :

  1. Coba keringkan sprei dengan kipas angin

Tentunya ketika musim hujan melanda, Anda tidak akan menjemur sprei di luar rumah. Karena saat pergi keluar rumah kemudian hujan turun, Anda tidak bisa menyelamatkan jemuran sprei dari guyuran air hujan. Jadi pastikan Anda menjemurnya di dalam rumah. Untuk membuatnya cepat kering, Anda bisa gunakan kipas angin. Gantung sprei yang ingin dijemur, kemudian arahkan kipas angin ke sprei Anda.

  1. Keringkan sprei dengan setrika berlapis kain

Anda bisa menggunakan setrika sebagai pengering sprei dengan cepat di musim hujan ini. Akan tetapi Anda memerlukan tambahan kain untuk melapisi setrika. Anda dapat mengaplikasikan cara ini untuk sprei yang sudah setengah kering.

  1. Keringkan sprei dengan mesin cuci

Ketika Anda sudah mencuci sprei Anda, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah memaksimalkan pengeringan menggunakan teknologi pengering pada mesin cuci, ini akan menghemat tenaga anda dalam memeras sprei dan agar sprei menjadi lebih cepat kering nantinya walaupun musim hujan tiba.

  1. Keringkan sprei dengan panas lampu

Panas yang di hasilkan oleh lampu bohlam dapat Anda gunakan untuk menjadi pengganti sinar matahari yang jarang muncul ketika musim hujan. Cara ini dianggap cepat untuk mengeringkan sprei yang masih basah. Caranya cukup mudah dengan menggantungkan sprei tepat berada di bawah sinar lampu, maka kaca yang terdapat pada lampu atau bohlam akan mengantarkan panas secara perlahan menuju baju yang Anda keringkan.

  1. Keringkan sprei dengan cara di angin – anginkan

Nah selanjutnya anda bisa menjemur sprei yang masih basah karena pas diluar kondisinya hujan, anda bisa mejemur di rumah dengan cara di angin – anginkan itu nanti akan membuat sprei anda cepat kering walaupun keringnya tidak sempurna tapi cukup membantu buat anda yang kesusahan kalau sedang hujan.

Tips Menjemur Sprei di Musim Hujan

Nah itulah tadi sedikit Tips Menjemur Sprei di Musim Hujan dari spreijepang.com Semoga bermanfaat.

 

Tags:

Comments are closed.